Menerima Jasa Upgrade Costum ROM bagi yang membutuhkan, kontak lihat di Biografi atau ke 087833390207 , Tutorial sama seperti di posting, File yang dibutuhkan sudah di share di sana,,

Thursday, October 20, 2011

Keyboard Touchscreen QWERTY

Bagi pengguna layar sentuh mungkin akan lebih senang menggunakan keyboard dengan tampilan QWERTY dari pada bentuk biasa/ t9. Tombol qwerty lebih nyaman karena saat mengetik huruf, kita bisa langsung menuju huruf yang dibutuhkan tanpa harus klik 2/ 3 kali.

Di market sudah banyak tersaji keyboard virtual di mana aplikasi ini dapat diubah tampilannya menjadi QWERTY atau T9 atau ada juga yang menyajikan menu tambahan. Contohnya Multiling Keyboard yang saya pakai. 


Untuk mendapatkan Multiling keyboard, bisa di download di sini
Setelah install aplikasi Multiling Keyboard, jangan lupa aktipkan aplikasinya.

Caranya :
  1. Setting - language and keyboard - keyboard setting
  2. Hapus Default input
  3. Centang Multiling Keyboard
  4. Sekarang bisa dicoba untuk membuat pesan baru.
Berikut beberapa screenshootnya :
Dengan pencet atau tahan di keyboard yang ditandai lingkaran di bawah ini, maka keyboard akan memunculkan fitur-fitur lain di Multilingkeyboad.

















15 comments:

  1. kalo mimmi ane pake touch qwerty susah gan, soalnya jari ane gede gede :-)

    ReplyDelete
  2. He he,,, iya gan,, sesuaikan dengan kebutuhan kita,,,

    ReplyDelete
  3. wahh,, setelah ane liat2, isi blog nya mantap gan..

    hmm,, ane mau nanya gan,, kan xperia mini pro ane masih standart,, klo d root ,,berbahaya gak..

    ane takut ngeroot nya ..

    truss,, kok cameranya gak sperti 5 MP ea,,ane bandingin ama nokia c5-03 yg 5 MP. juga,, masih kalah xperia ane,,

    mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
  4. Sepertinya Agan Ndomo sedang pulang kampung gan Ricky, aku juga udah cobain kameranya dan hasilnya sih resolusi 5Mpx juga. Kalau bandingin dengan nokia belum pernah.

    hpku yang x10 mini pro gan, yang u20i, punya agan SK17i atau u20i, soalnya beda juga ROM dan xrecoverynya

    ReplyDelete
  5. hmm,, punya ane yang SK20i..
    oh ya,, punya agan bejonjovi,,udah di root atau blum..

    truss,, boleh tau gak.. klo mau upgrade androidnya gmna?? punya ane masih versi 2.1

    ReplyDelete
  6. @ Agan Bejonjovvi,, makasih gan yudah bantuin jawab ,, he he

    @ Agan Ricky,, kalau costum ROM harus di root gan. . SK20i atau U20i atau SK17i Gan ? Salah tipe bisa fatal akibatnya,,, coba dicek dulu di setting about phone

    ReplyDelete
  7. ehh,,punya ane U20i,,

    gmna gan?? bantuin ane yah,,soalnya masih baru pakai..

    ReplyDelete
  8. kalau d root.. pake aplikasi Z4ROOT gmna gan??
    cara nya lengkapnya ya??

    truss alternatifnya jika terjadi kegagalan gmna??

    ReplyDelete
  9. Kalau root coba lihat di postingku gan,, nanti komen aja di sana,,, lebih nyaman

    ReplyDelete
  10. caranya munculin tombol "ENTER" gimana gan. ane dulu pernah otak-atik multiling keyboard bisa nampilin tombol enter, tapi lupa caranya :D

    mungkin agan bisa bantu :)

    ReplyDelete
  11. Kalau mau ada tombol enter, mending pake Swipe keyboard aja gan,, ga usah setting udah ada

    ReplyDelete
  12. gan cara merubah tampilan multiling keyboar agar jadi T9 gimana ?

    ReplyDelete
  13. thank you gan,,, apik!

    ReplyDelete