Menerima Jasa Upgrade Costum ROM bagi yang membutuhkan, kontak lihat di Biografi atau ke 087833390207 , Tutorial sama seperti di posting, File yang dibutuhkan sudah di share di sana,,

Wednesday, September 21, 2011

Android Internet Setting

Punya Android, pasti tidak akan lepas dengan koneksi internet, walaupun HP Android bisa digunakan tanpa koneksi internet. Saya kita tidak ada HP Android yang di dalamnya tidak diberi komponen yang mendukung fasilitas koneksi internet. Koneksi ini biasanya digunakan karena kebutuhan kita. Misalnya kita ingin meremote PC kita dari jarak jauh, kita akan membutuhkan koneksi internet ini.

Keberadaan HP Android yang tidak lepas dari internet karena kebutuhan kita ini didukung dengan biaya akses internet dari provider telekomunikasi GSM maupun CDMA yang semakin hari semakin murah dan peningkatan kualitas yang semakin membaik pula. Biasanya para pengguna Android lebih memilih Data Paket Unlimited dari pada paket normal. Hal ini dikarenakan akan lebih hemat dalam hal biaya dan kita bisa bebas menggunakan internet.

Besar paket data dan biaya tergantung pada kebijakan masing-masing provider. Pemilihan data paket lebih baik bila memenuhi kebutuhan Agan dan sesuai dengan lingkungan. Ini ada beberapa hal yang  sebagai bahan pertimbangan memilih paket data, yaitu :
  1. Sinyal di daerah Agan -> 3G/ Gprs 
  2. Harga Paket -> lihat kantong dan kemampuan kita
  3. Quota paket data -> Kecepatan akses akan turun ketika sudah melebihi Quota
  4. Perangkat Pendukung ( HPnya 3G ato CDMA )
Dari beberapa hal di atas harus dipertimbangkan secara bijaksana. Karena kadang ada Provider yang harga paket murah tetapi jangkauan sinyal kurang memadai, sehingga penggunaan tidak maksimal. Jadi ya menurut keadaan agan aja mau pilih yang mana.

Dalam Android ada fasilitas untuk me- Non Aktipkan gprs sehingga kita bisa mengaktipkan layanan data bila diperlukan saja. Hal ini akan menghemat pulsa/ data yang terpakai.

Buka menu Setting - Wirless & network - Mobile Network - Data Enable

Setelah berlangganan data paket, mungkin ada beberapa pengguna Android yang belum tahu cara settingnya. Berikut langkahnya :
  1. Masuk menu Setting - Wireless & Networks - Mobile networks
  2. Pilih Data enable
  3. Setting Akses Point

Berikut saya lampirkan beberapa akses point names bila kita harus membuat secara manual :
NB : 
- kolom name bisa diisi apa saja
- isi kolom Akses Point Name, username dan password ( proxy dan port biasanya bisa otomatis )
- bila blm bisa konek, isi proxy dan portnya
- jangan lupa save dan pilih akses point yang agan buat.


1.  Indosat
  •       Akses Point Name : indosatgprs
  •       Username             : indosat
  •       Password            : indosat
  •       Proxy                  : 10.19.19.19
  •      Port                     : 8080
2.  AXIS
  •       Akses Point Name : AXIS
  •       Username            : AXIS
  •       Password           : 123456
  •       Proxy                 : 10.8.3.8
  •       Port                    : 8080
3.  Telkomsel
  •       Akses Point Name : telkomsel
  •       Username            : wap
  •       Password           : wap123
  •       Proxy                 : 10.1.89.130
  •       Port                    : 8080/ kosongi
4.  Telkomsel Flash
  •      Akses Point Name : telkomselflash
5.  XL
  •      Akses Point Name : www.xlgprs.net
  •      Username            : xlgprs
  •      Password           : proxl
  •      Proxy                 : 202.152.240.50
  •      Port                    : 8080
6.  XL Unlimited
  •      Akses Point Name : xlunlimited
7.  Three 3 gprs
  •     Akses Point Name : 3gprs
  •     Username            : 3gprs
  •     Password           : 3gprs
  •     Proxy                 : 10.4.0.10
  •     Port                    : 3128
8.  Three 3 Bulanan
  •     Akses Point Name : 3data
  •     Username             : 3data
  •     Password             : 3data

Sumber :
ndomo.multiply.com
http://www.three.co.id/otasetting/

18 comments:

  1. gan mhon bantuan nya neh
    ane newbie banget msalah android
    ane ada maslah sama android market..
    ane baru dape xperia mini terus ane coba konekin wifi dan lumayan kenceng speed nya, tapi pas ane mau masuk android market
    ane gagal mlu ada pemberitahuan katnya "cant establish a reliable data connection the server"
    tapi pas ane login pake PC ke market bisa...
    ane dah coba ganti kartu tapi tetep aja

    ReplyDelete
  2. Untuk market, itu brati koneksi internet HP agan yang bermasalah,,, coba buat browsing dulu bisa ga,,

    Agan koneksinya pakai wifi ato 3G ?
    bisa di setting di wireles an network,

    ReplyDelete
  3. kalo buat browsing lancar gan, ane masuk market lwat browser juga masuk tapi tetep minta sinkron dari ponsel nya
    koneksi ane pake wifi gan...
    tapi berusan ane coba juga pake pbile network paket internet masih tetep sama gan

    ReplyDelete
  4. @ Agan KIF, mungkin dari aplikasi marketnya gan yang bermasalah, atau mungkin juga dari akun agan,, atau mungkin juga agan ga accept sewaktu pertama buka market,,

    kalau mau coba install aplikasi marketnya gan.. linknya ada kok di sini, install seperti aplikasi biasanya...

    ReplyDelete
  5. ohhh oke deh gan di coba,,,
    btw link market nya dmana yak gan?/
    oya gan share donk
    applikasi apa aja neh yang bagus and yg kudu kita punya buat newbie seperti ane buat android phone nya

    ReplyDelete
  6. @ agan KIF, ada gan di posting tentang market,,,
    ntar muncul halaman Adf.ly, tunggu 5 detik trus Skip aja,,,,
    Kalau masalah aplikasi, sesuaikan kebutuhan agan,, yang penting sih titaniumbackup, Maps, Easytether,

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. gan ane punya pertanyaan neh,
    koq hape ane layarnya suka agak ngedip yah, maslah ga tuh?/
    sama satu lagi
    ane punya memory ext 2gb tapi belum ane isi apapa memory sudah terpakai sebesar 1.2gb koq bisa yah, ntu kepake buat apakah, apa buat OS, apa gimana?
    ane mau install game game yang HD jadi takut hang xp nya?/
    oya gan add LP ane dunk biar lebih banyak tmen yang bisa share
    PIN LPCQHWAI

    ReplyDelete
  9. he he,,, aku jarang pakai chating platform gan,, ane lebih seneng pake YM, lebih universal je,,,

    Kalau memory sudah ada isinya tapi ga kelihatan mungkin Hidden gan,,
    coba buka aja di HP pake Root explorer,, biasanya kelihatan ada file apanya,,

    Kalau layar kedip sih coba install ROM nya lagi gan,, atau kalau dah coba beberapa ROM masih kedip, mungkin dari LCDnya,, bawa ke SECenter,,
    Kalau mau dibawa ke SE center, saran ane balikin ROM ke versi SE,, pake SEUS,, takutnya kalau pake costum ROM garansinya batal

    ReplyDelete
  10. ane belum root ne xp mini gan, masih orsi....
    kalo custom room bukan nya setelah di root yah?/

    ReplyDelete
  11. Owh,,, blm root ya gan,,,
    marketnya fah bisa belum ?
    coba check akun agan di Setting-account and sync,,
    kalau agan belum masukin akun google biasanya market ga bakal mau dipakai,,,
    kalau belum add account aja gan,,,

    kalau LCD kedipnya parah, bawa ke SE aja gan,, masih garansi

    ReplyDelete
  12. market udah bisa gan,,,
    n gak masalah...
    oya gan
    di sd card ane
    di /mnt/sdcard/others/.emanual
    isinya driver buat instal pc companion dan media go atau Quick player (pokonya kalo di hp soner dulu kan ada cd drive nya nah kalo ini gada, pendapat ane kayakya di bundle kedalam satu hape gan, bener gak gan?/)
    tapi pas ane liat lewat pc koq gak ada ya gan...
    kalo kata astro sd card usage file tersebut yang ngabisin kapasitas
    nah,
    kalo ane delete tuh file. efek nya apa ya gan?/

    ReplyDelete
  13. SDcard ane malah tak format je,, he he,,
    kalau mau di copy aja ke PC gan, bila sewaktu2 butuh,,

    Kalau di PC ga kebaca, coba Show Hidden File,,

    kalau masih ga kebaca juga,,
    Buka Run -> cmd
    ketik : attrib -r -s -h F:\*.* /s /d
    kemudian enter,,

    untuk F = ganti sesuai lokal flashdisk/sdcard agan di PC, apakah masuk C, D, E, atau F, dst

    ReplyDelete
  14. mo nanya nich, aku paket unlimited Three 500mb, buat internet pake browser opera mini bisa dipake (termasuk market,dll)...Tapi pake opera mobile dan browser bawaannya kok keluar notifikasi : Unathorized......,cek your APN. (aku udah ganti apn sesuai dengan sms yg diberikan operator---APN:3data,username:3data,password3data)..Apakah ada yg salah....
    Thanks....

    ReplyDelete
  15. kalau pake 3 belum pernah gan,,, kalau kayak gitu biasanya tlp ke operator 3 nya,, he he

    ReplyDelete
  16. gan mw nanya nih,, android punya ane bisa buat buka market, tapi kalo untuk download kog gag bisa ya,,, kira2 kenapa tuh gan ??? mohon bantuan'a ya gan,,, krn ane dah pusing nih ngotak atik agar bisa bwt download dr market doank,, thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  17. gan ane baru beli sony live with walkman,tapi ane kesulitan buat terhubung ke internet.ane udah setting semua kaya yang agan katakan di atas,tapi masih tetep gak bisa ya gan?
    tiap buka opera ada tulisannya "unable to connect. please review your network setting"
    mohon pencerahannya gan?

    ReplyDelete