Menerima Jasa Upgrade Costum ROM bagi yang membutuhkan, kontak lihat di Biografi atau ke 087833390207 , Tutorial sama seperti di posting, File yang dibutuhkan sudah di share di sana,,

Thursday, September 29, 2011

X10 Mini Pro USB Modem Easy Tethering


Setelah seminggu banyak pekerjaan di kantor sehingga tidak sempat update blog, sekarang saya ingin berbagi bagaimana memanfaatkan X10 mini pro kita menjadi modem di PC. 

Android versi Gingerbread 2.3.3 ke atas biasanya sudah dilengkapi dengan teknologi tether/ Hp sebagai router/ sebagai akses point untuk koneksi internet. Selain melalui koneksi USB, Android bisa juga menjadi modem/ router melalui wifi.

Masalahnya, untuk X10 Mini Pro versi standar dari SE hanya sampai di versi E-clair 2.1 saja sehingga tidak ada fasilitas untuk tethering. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan aplikasi Easytether. Disarankan Upgrade X10 mini pro kita ini ke versi GingerBread. Caranya bisa dilihat di postingku sebelumnya.


Kadang, OS costum ROM ada yang mengalami bugs/ masalah pada tether, sehingga kita harus menambah aplikasi pendukungnya. Berikut saya akan sharing bagaimana menjadikan X10 Mini Pro kita menjadi modem dengan koneksi USB.
Persiapan :
1.       Disarankan menggunakan Versi Android Gingerbread , walaupun dalam Versi Standar SE juga bisa
2.       Pastikan HP bisa digunakan untuk browsing ke internet (bisa pake wifi/ pake akses 3G)
3.       Download  Software Easytether untuk PC di sini
4.       Download file .apk Easytether pro di sini

Langkah-langkah :
1.       Install Easytether di PC, bila muncul pop up, pilih Install driver anyway
2.       Jalankan Easytether di Start – All Program – Mobile Stream – Easytether
3.       Pastikan Easytether di windows berjalan di system tray (pojok kanan bawah)
4.       Aktifkan koneksi internet pada HP (aktikan 3G atau wifi sebagai akses point)
5.       Pastikan USB debugging aktif di menu Setting – Applications – Development
6.       Install Easytether lite di HP
7.       Buka easytether lite di HP, centang Enable to allow USB tethering
8.       Sambungkan Kabel USB ke PC (jangan pilih modus USB storage, diamkan saja/ pilih modus pengisian) sehingga data di Sdcard tidak bisa dibaca di PC
9.       Pada System Tray, Klik kanan Easytether – pilih connect via Android xxxxxxx
10.   Silakan dicoba untuk membuka http://ndomo-go.blogspot.com/
11.   Selamat mencoba 


Note :
- Bila tidak dapat mengakses web Https://  mungkin anda menggunakan versi lite, itu saya uplod sebelumnya.
- File Easytether sudah ane ganti yang pro, silakan cek download link di atas,,,,

Berikut panduan gambarnya :




29 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mantapppp ...
    Akhirnya bisa jg hp nie jadi modemmm ...
    btw misal kita mau internetAN D luar misal pkk laptop teman misal harus d instal lagi dgn aplikasih2 yg d download td ya kyk langkah2 pertama,
    trz bisa ngk gan hp kita yg sudah d upgrade g android 2.3.5 itu sistemnya bahasanya indonesia semua cz untuk sistemnya ngk bisa d rubah ke b. indo kyk versi sebelumya kan bisa...
    ty gan ^_^

    ReplyDelete
  3. Iya gan,,, install Easy Tether nya di laptop yang mau dibuat internetan,, filenya kan kecil,, simpen aja di SDCard,,,,

    Kalau yang basa indonesia kayaknya blm release gan,,, karena developernya dari luar negri :D ,, ini lagi belajar jadi developer,,,

    ReplyDelete
  4. siiiiiipppp gan ...
    Sdh Aq Cubaaaa pkk kedua Laptop aq semua Connect, Filenya jg kecil ....
    padahal Hp ini dah mau aq jual cz OSnya 2.1 sie,
    nunggu dr SE ngk keluar2.... :(
    lu mau instal aplikasi masukny ke memory hp sie, jadi hanya dikit yg bisa d instal .. :((
    Tapi skrng ngk lagiii.^_^
    Padahal Saya Mau ganti yg Xperia Mini Pro, berhub ada tutorial dr gan buat upgrade ke Android 2.3.5, ngk jadi dehhh sy jual, ^_^ ty gan tutorialnya ^_^,

    owhhh blm ada ya,lu udah ada share gan ^_^
    Siipppp gue doain biar cpt jadi developer gan, dan banyak lg tutorial2 yg d share ^_^

    ReplyDelete
  5. Satu lagi gan ...^_^
    Nambah gan ...
    Ckckckckkkckckck :D
    Saya Mau Cuba yg Multiboot punya saya kan skrng OS nya dah Android 2.3.5 nahhh yg Satunya saya mau OS.2.2 (froyo)...
    Bisa ngk gan trzzz lu bisa gimana cr dptin OS 2.2 froyonya gan ...
    Tolong tutorialnya gan ... ^_^
    TY Sesudah N Sebelumnya Gan ^______________^

    ReplyDelete
  6. Amien gan,,, lagi tahap belajar nih,,, membuat blog aja masih belajar,,, Pokoknya yang udah aku coba nanti saya share deh,, jadi ga cuma copas aja tapi prakteknya perlu juga,,, :d

    kalau multiboot sih belum coba yang froyo,, tapi coba aja gan,,, sebelumnya dibackup dulu aplikasi dan datanya,, backup aplikasi pake titaniumbackup aja,

    kalau froyo coba dicari di forum xda-developer,, tapi kayaknya mending yang Gingerbread gan,,,,

    ReplyDelete
  7. Okkkk dehhhh di tungguu sharenya gan ^_^
    owhhh gtu yeee, maksud gue sie dua OS satunya froyo Satunya lagi Gingerbread ....
    qqiqiqiiiqiqiiqi ...
    ok ty gan infonya .... ^_^

    ReplyDelete
  8. Satu lagi brooo Nambahh ...
    ckkckckcckkcc
    Kontak sm Buat Callnya ngk Mau Horizontal gan Vertikal melulu, lu yg dulu kan lu kita berdiriin berdiri, lu kita gulingin guling, lah ini berdiri melulu gan, apa emank gtu yaa....
    dah aq criin pengaturanya ngk ketemu2 ueyyy ... :((

    ReplyDelete
  9. kalau kontak ada versi yang lamanya gan,, mungkin agan pake yang ROM v10 ,, kalau mau menikmati kontak yang lama bisa di download di sini http://adf.ly/30mEt

    ReplyDelete
  10. owhhhh iya yaaa ...
    Dr segi tampilan emank Kerenan yg ini dri android 2.1...
    cm kurangnya ngk bisa horizontal aja ... ^_^
    ok deh gan atas infonyaaaaa .... :))

    ReplyDelete
  11. download aja dari link yang tadi gan,, installnya masuk ke xrecovery ,,, jd ga usah diekstrak,,,

    ReplyDelete
  12. gan mau tanya lg nieee, saya kan download aplikasih Simbol, emank banyak sie simbol2nya kyk BB tp ngk ada yg seperti BB misal tertawa dgn banyak gayaaa kita kan cm bisanya kyk gini ...
    hehehehhehehe ...
    ada ngk aplikasihnya trzzzz, apa ja yg perlu d istal d HP nie biar bisa ngebaca karakter kyk gtu ...
    ty gan ^_^

    ReplyDelete
  13. kalau emotion biasanya yang free pakai emoji code, bawaan dari Multiling keyboard.

    krna aku lebih suka qwerty, aku pakainya multiling keyboard, nanti ada pilihan untuk emotion nya, download aja di market gan,,

    ReplyDelete
  14. gan minta step by step cara install kontak lama donk

    ReplyDelete
  15. Installnya pakai Xrecovery aja gan,, lebih gampang..
    installnya masuk ke "Install from sdcard" kayak pas install ROM

    ReplyDelete
  16. blognya bermanfaat gan, bacanya jg enak n gmpang dmngerti, lgi repair X10minpro jg ni, downgrade mlh stuck di bootanimation..-_____-

    ReplyDelete
  17. iya gan,,,, selamat datang di coretan ane,,, :d
    maap kalau balesnya lama,, soale disambi macul neng sawah gan,,,

    ReplyDelete
  18. halo gan ndomo,
    salam kenal, gw aphrie . . .
    sebelom bertanya, ane mo ucapin saluuut dah buat blog sederhana yg berguna ini neeh,hehehe . . .
    6 jempol d buat gan ndomo ( 4 jempol ane, 2 jempol lg, jempolnya temen sebelah ane nehh yg bauu terasi)wkwkwk
    Mantapp dah blognya gan . . .

    Masuk ke pertanyaannya neeh gan . . .
    1. ROM si X10 Mini Pro pan ada banyak versi tuh, pertanyaannya, apa versi terbaru adalah versi yg paling "better" dari sebelumnya?? kalo jwbnnya blm tentu tolong donk kasi rekomen versi ROM si X10 Mini Pro yg mancapp, ane pake yg MiniCM7Pro_v7.
    2. Apa ada Timescape buat si X10 Mini Pro yg abis dioprek jd Android 2.3.5?? Minta Linkinya donk gan??
    3. Fungsi Titanium Back Up tuh apaan ya gan??
    4. Ane pan pake yg EasyTether, tapi kok ga bs buka FB,Gmail ma YM ya gan!?jadi ane jg kaga bisa member disini neh.kenapa ya gan??
    Tapi kalo pake modem Hu#wei yg biasa ane pake bisa gan. Trus juga speednya lbh bgs mana tuh antara conek lwt hape dg konek lewat modem yg biasa ane pake??

    maaph sebelomnya gan (kebanyakan nanya)
    hehehe
    Tengkiuu^^ . . .

    ReplyDelete
  19. @ Agan Aprie, makasih gan dah berkunjung,,,

    Kalau ROM sih tergantung dari kita cobainnya, yang penting bukan SEstyle v11 dan 12,,

    CM7 pro v18 ringan gan,, kalau yang CM7 pro V20 ada dua tampilan bisa kayak SEstyle atau ADW

    TImescape ga bisa normal gan,,, TitaniumBackup buat backup aplikasi yang sudah diinstall dan data aplikasinya..

    Easytether yang aku uplod yang versi Lite, ga bisa Https ,, yang bisa semua website harus pake yang pro,, nanti kalau aku dah dapat yang pro aku uplod deh,,,

    Kalau speed tergantung dari Provider dan sinyal gan,, mungkin lebih cepet modem kalau sama2 3G

    ReplyDelete
  20. ohh gitu toh,,
    makasi atas jwbnnya gan,,

    next pertanyaan neeh gan,hehehe . . .
    kenapa ya tiap restart kok pas masuk langsung ke ADW(default launcher) ya?!pdhl sebelum dimatiin ane pake launcher lain,uda gitu settingan keyboard jg ke awal lagi . . .
    kenapa ya gan??
    Oiya skalian minta link buat Timescapenya donk gan ndomo...
    Thx b4,,

    ReplyDelete
  21. Timescape nya ga bisa jadi widget, mending ga usah aja,,,

    Untuk ADW launcher, agan pake versi Cm7pro 20 aja,, pilih default launcer setelah selesai startup

    untuk keyboard mang disetting yang gimana ?
    masih pake minicm7 pro v7 ato udah yang 20 ?

    ReplyDelete
  22. masi pake yg v7 seh,
    ane nambahin pake smart keyboard,supaya ada autotextnya,heheh
    kalo restart,trus mau pake keyboard,dy kaga muncul gan,T.T

    wahh,
    menurut agan mantepan make CM apa yg Sonybread??
    pliss rekomen

    ReplyDelete
  23. pake Cm7 aja gan,,, yang 20 dah ada tampilan Se stylenya,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  24. gan ane pake x10 mini buat modem kok ga iso buka yahoo (mail maupun messenger), facebook, gmail yo?? tp buat buka lainya lancar..

    ReplyDelete
  25. pke versi full gan,,, kalo pke lite dibtasi untuk https://

    ReplyDelete
  26. bisa browsing tp kok gak bisa download Gan?

    ReplyDelete
  27. coba download yang full versi gan,, mungkin agan install yang versi lite,,,

    ReplyDelete
  28. MAS MAU TANYA NIE HAPE SAYA SUDAH SAYA OPREK KE GINGER BREAD TAPI KENAPA YA MAPS NYA KOK GAK BISA???
    GAK KAYAK YANG E-CLAIR ITU LEBIH ENAK??
    MOHON PETUNJUKNYA KARENA BARU BELAJAR TERIMA KASIH BANYAK SEBELUMNYA YA MAS

    ReplyDelete
  29. install aja mapsnya gan,,,
    cari di blog ini,,

    kalau lebih suka di e-clair, mungkin di balikin pake SEUS aja yang orisinil Sony eriksen

    ReplyDelete